Servis Pertama My Twive


Malam masbrooo….salam satu aspal. Seperti biasa maskakank cuma sempet bikin artikel pas malam, soalnya kalau siang berada di dunia nyata,hehe. Kembali maskakank share tentang My Twive, sopo kui? Akhirnya R25 maskakank punya nama bro, walau belum bancakan (selamatan) akhirnya maskakank memilih nama Twive (dari kata Two Five) yang berarti 25. Trus apa hubungannya sama servis pertama? Ga ada hubungannya masbro..haha. Kedepan maskakank akan buat artikel khusus tentang nama-nama yang diberikan pemiliknya kepada sepeda motor. Oke, kembali ke judul, hari sabtu yang hectic kemarin, maskakank menyempatkan diri untuk servis si Twive, karena memang sudah saatnya berdasarkan tgl dan kilometer.

Batas Servis pertama 1000km/1 bulan

Batas Servis pertama 1000km/1 bulan

Servis kali ini masih di Yamaha Yes Rungkut Tengah No.77, Surabaya. Begitu maskakank datang, pak Udin (kepala mekanik Yamaha Yes) langsung menyambut dengan ramah dan mempersilahkan maskakank untuk registrasi. Tidak membutuhkan waktu lama si Twive langsung ditangani.

Pak Udin (kiri) dan Mekanik (kanan)

Pak Udin (kiri) dan Mekanik (kanan)

Hal pertama yang dilakukan adalah mengganti oli, dengan dua butir buah oli Yamaha Sport. Kedepan, pak Udin merekomendasikan untuk menggunakan Oli Yamaha Super Sport (yang baru saja dilaunching sabtu kemarin) untuk mengoptimalkan kinerja mesin R25.

Yamaha Sport Motor Oil, seperti yg biasa digunakan oleh Yamaha Vixion

Yamaha Sport Motor Oil, seperti yg biasa digunakan oleh Yamaha Vixion

Dibutuhkan Dua Buah Oli Yamaha Sports (@1 liter)

Dibutuhkan Dua Buah Oli Yamaha Sports (@1 liter)

Setelah ganti oli, tahap selanjutnya adalah memebersihkan filter udara. Serta mengecek beberapa part vital seperti kekencangan rantai, baut, mur, serta kabel2 di dalam bodi R25.

IMG2467

Langkah yang terakhir adalah melakukan pengecekan terhadap sistem injeksi YMJet-Fi menggunakan software yang sudah terinstal di laptop.

RPM meter di aptop hanya sampai @9.000rpm, padahal R25 bisa berkitir sampai @14.000 rpm

RPM meter di laptop hanya sampai @9.000rpm, padahal R25 bisa berkitir sampai @14.000 rpm

Terakhir dilakukan pelumasan rantai, serta pengecekan tekanan udara pada roda depan belakang. Setelah dicek jalan tidak ada masalah, maka si Twive sudah bisa maskakank bawa pulang deh. Servis kedua adalah setelah bulan ketiga sejak pembelian, atau pada bulan November.

Have a save ride, respect each other, and smile 🙂
*phy

@cattyhp1

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s